Mahasiswa Penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UNIRA Malang Gandeng PC LAZISNU Kab Malang Salurkan Dana Bantuan untuk Korban Cianjur

Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 magnitudo yang melanda Cianjur beberapa waktu lalu menyebabkan kerusakan masif di beberapa titik lokasi gempa. Kerusakan parah bangunan pemukiman warga, tempat ibadah, sekolah-sekolah dan tempat-tempat usaha milik warga tidak terelakkan lagi. Selain kerusakan material yang parah, gempa ini juga memakan korban jiwa sekitar 334 korban meninggal dunia dan sebanyak seratus ribu lebih warga yang harus mengungsi. Pasca peristiwa bencana tersebut, UNIRA Malang membuka donasi yang terkumpul dari mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah. Dana bantuan ini terkumpul sejumlah Rp. 5.000.000,- kemudian disalurkan untuk korban gempa pada hari Sabtu, 10 Desember 2022.

Penandatangan Berita Acara Serah Terima Donasi oleh Mean A. Lot R (Staff LAZISNU) dan Nur Ridwan., M.Pd (Kabag PMB)

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kabag PMB Nur Ridwan., M.Pd didampingi perwakilan mahasiswa UNIRA Malang kepada PC LAZISNU Kab Malang. Penyaluran dana bantuan dilangsungkan di Kantor PC LAZISNU di kompleks Gedung Serba Guna PCNU Kab Malang. Penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh saudari Mean A. Lot R selaku staff PC LAZISNU Kabupaten Malang.

Lailatul Badriyah, Mean A. Lot R, Cindy Valiza Aini, dan Irfa’ Billah

Mean menyampaikan terima kasih atas kepedulian UNIRA Malang dengan memberikan bantuan donasi untuk para korban gempa Cianjur. “Semoga bantuan yang disalurkan melalui LAZISNU ini bisa bermanfaat dan menjadi barokah untuk semua keluarga dan saudara-saudara kita di Cianjur”, imbuhnya. Selanjutnya, LAZISNU akan menyalurkan bantuan ini secara langsung untuk korban terdampak, dimana hal ini masuk kedalam program LAZISNU untuk bidang kebencanaan. Jadi untuk masyarakat umum yang ingin membantu dan memberi donasi untuk saudara yang terdampak bencana bisa langsung memberi bantuan melalui LAZISNU.

(Visited 109 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *