Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2022 “Mahasiswa Penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UNIRA Malang Gerak Bersama Memberikan Santunan Kepada 85 Anak Yatim dan Yatim Piatu”

“Tahukah kamu (orang) yang mendustakan hari pembalasan? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. Orang-orang yang berbuat riya’  dan enggan (menolong dengan) barang berguna.” (QS. Al Ma’un: 1-7)

Islam telah mengajarkan kita untuk memulyakan anak yatim. Seberapa keras kita mencari nafkah dan mendapatkan rejeki dari beragam perantaraNya, kita harus memahami dan menyadari bahwa sebagian dari rejeki itu ada yang menjadi hak anak yatim dan orang miskin. Rejeki apapun bentuknya, seperti kesehatan, harta, teman, kepercayaan, dan lainnya, serta tidak lupa akan rejeki yang sangat berharga yaitu waktu, sudah sepatutnya kita bersyukur dengan berbagi keberfaatan akan semua rejeki tersebut kepada orang lain. Serupa dengan kasih sayang, dia tidak akan berkurang meski kita memberikannya kepada banyak orang dan lebih banyak lagi. Pikiran kita akan menjadi lebih jernih, hati menjadi lembut, kesejukan embun pagi serasa sedang berjalan menyegarkan seluruh tubuh, dan itu semua tidak akan bisa kita beli ataupun diukur dengan angka-angka logika mata uang.

Tahun ini, di Bulan Suci Ramadhan 2022 mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah Universitas Islam Raden Rahmat Malang kembali menyelenggarakan kegiatan santunan kepada 85 (Delapan Puluh Lima) anak Yatim dan Yatim Piatu yang tersebar di lingkungan sekitar mahasiswa. Santunan diberikan oleh mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah ke kediaman anak Yatim dan Yatim Piatu pada tanggal 10 s.d 17 April 2022. Selain itu, mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah juga menyelenggaran kegiatan bagi parsel untuk Tendik UNIRA Malang yang dibagikan pada Tanggal 18 April 2022.

Pembagian Dana Santunan oleh Pengurus Harian ke Petugas (Mahasiswa Penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah), Tanggal 9 April 2022
Penyerahan Dana Santunan oleh Petugas Kepada Anak Yatim dan Yatim Piatu
Bagi Parsel kepada Tendik UNIRA Malang

Terima kasih kami haturkan kepada seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah UNIRA Malang untuk gerakan berbagi di bulan yang penuh berkah ini (Bulan Suci Ramadhan). Semoga menjadi amalan yang terus mengalir tiada akhir untuk kita dan generasi berikutnya.

Tertanda,
Kasubag. Kesma

(Visited 79 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *