Pembinaan Mahasiswa (Sarasehan “Menyatukan Rasa Meraih Asa”)

UNIRA Malang aktif mencari peluang dan memberikan beasiswa sebagai upaya untuk memberikan dorongan dan bantuan kepada mahasiswa agar dapat mengikuti studinya dengan lancar, terus meningkatkan prestasi akademik dan non akademik serta dapat menyelesaikan pendidikannya tepat waktu. Salah satu jenis beasiswa ekternal yang ada di Univeristas Islam Raden Rahmat Malang adalah Bidikmisi yang saat ini telah berubah nama menjadi KIP Kuliah. Selain mengkoordinir agar mahasiswa tertib secara administrasi pelaporan dan pengajuan pencairan. Tim Pengelola Beasiswa juga secara rutin memberikan pembinaan khusus guna memotovasi mahasiswa untuk tetap semangat meraih prestasi Akademik dan Non Akademik, serta lulus tepat waktu.

Pada tanggal 29 Maret 2022, pembinaan mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah yang dikemas dalam kegiatan Sarasehan “Menyatukan Rasa Meraih Asa” telah kembali diselenggaran setelah 2 (Dua) Tahun kegiatan pembinaan secara offline tidak dilaksanakan. Menjadi suatu momen yang sangat kami rindukan, dimana pada kegiatan ini kami dapat saling berbagi informasi yang bermanfaat hingga mendapatkan solusi dari berbagai penyebab penghambat selama menjadi penerima Bidikmisi/KIP Kuliah.

Kegiatan dilaksanakan menjadi 2 (Dua) gelombang, pagi dan siang, menyesuaikan dengan aturan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. Rangkaian kegiatan dikonsep dengan sederhana mulai dari pembukaan, pembinaan dan evaluasi mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah dengan durasi waktu 2 (Dua) jam untuk masing-masing gelombang.

Gelombang 1: Sambutan sekaligus pembinaan khusus oleh Wakil Rektor III (Dr. H. Hasan Bisri, M.Pd.I )
Gelombang 2: Sambutan sekaligus pembinaan khusus oleh Wakil Rektor II (Dr. Helmi Muhammad., SE., MM.)
Gelombang 1 dan 2: Pembinaan sekaligus Evaluasi Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah
oleh Kasubag. Kesma (Lusi Dia Fitria Dewi, M.Pd.)

Semangat dan doa terbaik untuk teman-teman mahasiswa UNIRA Malang. Raihlah cita-citamu dengan cara yang baik dengan versi terbaik dirimu.

Tertanda,
Kasubag. Kesma

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *